iedath-smile Selamat Datang di Blog iedath-smile yuk kita berbagi informasi baik tips atau trik semoga bermanfaat untuk kita semua Terima Kasih Sudah mengunjungi iedath-smile 6 Faktor membuat blog berkualitas ~ Yuk kita berbagi bersama

Rabu, 25 Juli 2012

6 Faktor membuat blog berkualitas

Pada postingan kali ini, saya akan membahas faktor-faktor yang harus diperhatikan dalam pembuatan sebuah blog yang berkualitas. Dalam pembuatan sebuah blog, tentunya kita harus menyiapkan materi yang benar-benar matang. Ini penting, karena agar usaha kita dapat mencapai maksimal. Ibarat suatu kegiatan tidak disertai rencana dan persiapan yang matang, kemungkinan besar rencana tersebut akan gagal total. Nah begitu juga dalam membangun sebuah blog yang berkualitas.
Mengapa kita harus memperhatikan faktor-faktor ini? ya karena dengan memahami faktor-faktor tersebut kita sudah bisa menguasai garis besarnya. Nah untuk membuat sebuah blog supaya menjadi berkualitas adalah dengan memperhatikan beberapa faktor seperti dibawah ini :
  • Menentukan tujuan dan sasaran blog. Bagi para pemula mungkin inilah faktor yang paling sulit. Anda harus bisa merumuskan materi apa yang ingin disampaikan lewat homepage.
  • Penyusunan alur halaman. Setelah tujuan dan sasaran blog sudah dapat dirumuskan, Sekarang Anda sudah dapat merencanakan berapa banyak halaman yang akan Anda buat. biasanya disesuaikan oleh banyaknya menu. Bila ingin membuat menu sebanyak empat pilihan misalnya menu Home, Buku tamu, Daftar isi dan Galery, setiap halaman di isi oleh materi yang saling berhubungan sesuai dengan pilihan menu. Tindakan tersebut berfungsi mempertajam alur supaya NICHE blog semakin kelihatan.
  • Mengetahui sasaran pengunjung. Anda juga harus menentukan siapa yang akan menjadi pengunjung diblog Anda misalnya para blogger, abg, mahasiswa dan sebagainya.
  • Memilih tema yang tepat dengan materi blog. Tema yang tepat serta dominan akan mempermudah alur blog, sehingga mendukung materi-materi yang sudah Anda dipersiapkan.
  • Merumuskan kebutuhan visual. adalah perumusan desain tema sesuai dengan topik pembahasan blog Anda. Apakah topik tersebut berat, ringan atau sedang.
  • Melakukan posting dengan baik. Anda harus melakukan posting pada blog dengan baik supaya dapat dibaca dan bermanfaat bagi pengunjung blog. Lebih jelasnya silahkan baca cara membuat artikel blog yang berkualitas
Dalam pembuatan sebuah blog, sebaiknya Anda memperhatikan faktor-faktor diatas. Apabila faktor-faktor diatas terabaikan, maka kebanyakan blog biasanya akan menjadi blog yang asal-asalan, isi didalamnya pun pasti tidak mempunyai niche yang jelas. maka dari itu, untuk membuat  sebuah blog yang berkualitas Anda harus benar-benar mempersiapkan segalanya.
Nah demikian tadi 6 Faktor membuat blog berkualitas. Semoga bisa memberikan manfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost