iedath-smile Selamat Datang di Blog iedath-smile yuk kita berbagi informasi baik tips atau trik semoga bermanfaat untuk kita semua Terima Kasih Sudah mengunjungi iedath-smile Tips penting dalam membuat blog ~ Yuk kita berbagi bersama

Rabu, 25 Juli 2012

Tips penting dalam membuat blog

Blog merupakan mode komunikasi massal paling terkenal didunia sekarang ini. Bahkan artikel tentang pembahasan blog sudah muncul diharian terkenal di New york dan negara-negara besar lainnya. Dinegara-negara maju dengan sebuah blog terbukti mampu mempengaruhi hasil pemilu dan perumusan kebijakan suatu perusahaan. Beberapa jenis blog juga bisa memiliki ribuan pengunjung atau pembaca dalam sehari, wow mantab kan :D . Fungsi blog saat ini sudah bukan lagi sekedar wadah untuk mengekpresikan tulisan, ide-ide, tips dan trik dan lain sebagainya, namun sekarang blog telah banyak digunakan sebagai media komunikasi dan berbagai pengetahuan serta pengalaman antara blogger dan pengunjungnya.
Banyaknya blog yang bersaing didunia internet membuat para blogger bersaing ketat mulai dari  pembuatan blog sampai pengoptimasian Seo untuk mendapatkan traffic dan rangking blog di mesin pencari, tujuannya agar blog-blog tersebut bisa dengan mudah dicari dan dan ditemukan melalui search angin.
Nah disini saya ingin memberikan Tips penting dalam pembuatan blog, agar nantinya blog kita mempunyai karir yang bagus di search angine, simak baik-baik ya :
  1. Ada banyak kategori blog, namun kebanyakan jatuh kedalam 3 kategori berikut : Personal/jurnal, Kolaboratif (lebih dari satu pengarang), dan Topikal (berdasarkan subjek atau tema tertentu. Ada juga fotoblog dan blog kompilasi link. Blog-blog yang sukses umumnya menggunakan tema yang cocok dan punya komitmen didalamnya. Temukan bidang yang menjadi minat Anda.
  2. Blog personal adalah blog yang paling unik, apalagi kalau  Anda termasuk kedalam golongan penulis yang cerdas dan kompeten, pasti blog tersebut akan berkembang sangat pesat. Apabila anda menceritakan pengalaman anda sehari-hari, sebaiknya anda menyebutkan nama-nama orang atau teman dengan inisialnya saja. Lebih baik jadikan diri anda sebagai fokus dari blog anda.
  3. Ingatlah bahwa Anda bisa bersifat anonim jika Anda menginginkannya. Hal ini merupakan fitur utama blogging. Tidak ada orang yang tau siapa Anda sebenarnya, walaupun demikian Anda harus bersikap sopan kepada semua orang.
  4. Cara lain untuk membuat sebuah blog menjadi populer adalah dengan membuat blog lain populer. caranya yaitu dengan mengunjungi, membaca dan berkomentar diblog lain dengan komentar yang bermutu. Dalam beberapa mesin blog, apabila anda berkomentar diblog lain, otomatis blog anda akan semakin terlihat oleh umum dan tentunya anda akan dapat kunjungan balik. tetapi ingat, jangan melakukan spam.
  5. Bagi para blogger yang ingin terlibat ke pentas dunia atau global sangat disarankan untuk belajar bahasa inggris dan memperdalamnya, mengingat bahasa inggris merupakan bahasa internasional. Karena itu jika ingin blog anda terkenal diseluruh dunia maka tidak bisa tidak Anda harus belajar agar mampu membuat artikel dalam bahasa inggris yang bermutu.
Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat blog :
  1. Janganlah bersikap kasar ketika melakukan blogging, karena hal ini akan membuat Anda dicela dan tentunya akan berpengaruh buruk terhadap kepopuleran blog anda.
  2. Janganlah terlalu agresif untuk mem-posting link dari blog Anda kesemua tempat. Karena hal ini akan memberikan kesan yang buruk dan tentunya akan membuat Anda terlihat sangat bernafsu agar orang-orang mengunjungi blog Anda.
  3. Berhati-hatilah dalam dunia internet dan janganlah memberikan informasi yang sensitif. Sangat mudah bagi seseorang untuk mencari Anda melalui internet atau mencari tahu seseorang yang sedang Anda bicarakan.
Nah demikian tadi sekedar tips dalam membuat blog dari saya, semoga anda dapat membangun blog yang bagus dan sempurna dengan memperhatikan prosedur dan kriteria dalam aturan blogging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost