iedath-smile Selamat Datang di Blog iedath-smile yuk kita berbagi informasi baik tips atau trik semoga bermanfaat untuk kita semua Terima Kasih Sudah mengunjungi iedath-smile Peluang Usaha Ebook ~ Yuk kita berbagi bersama

Senin, 23 Juli 2012

Peluang Usaha Ebook

Peluang usaha ebook adalah bisnis berjualan e-book melalui internet, caranya sederhana saja, ketik tulisan Anda di word lalu hasil ketikan Anda itu Anda convert menjadi format pdf atau adobe acrobat reader. Jadi sudah ebook pertama karya Anda, mudah bukan ?
Apabila dengan cara konvensional , seorang penulis mengalami kendala dalam menjual tulisannya. Dia harus menghubungi penerbit, menunggu para editor membaca karyanya sampai berbulan-bulan, bila beruntung karya Anda bisa diterbitkan.
Banyak sudah cerita tentang pengarang yang tulisannya ditolak oleh penerbit dengan berbagai alasan. Apabila karya Anda diterbitkan, masalah belum selesai.Anda harus menunggu beberapa bulan untuk mendapatkan royalti, setelah dipotong sana-potong sini. Jujur saja, lebih banyak uang yang masuk ke penerbit, dari pada ke kantong penulis.
EBook membuka peluang bagi semua pengarang untuk menerbitkan karyanya. Tidak ada lagi hambatan dari penerbit. Dia dapat menjadi penerbit sendiri. Karena memproduksi eBook cukup dengan membuat copy dari eBook tersebut tanpa harus membuat ribuan buku dengan biaya cetak yang mahal.
Masalah penyimpanan juga bukan masalah lagi. Jika penerbit konvensional harus memiliki gudang untuk menyimpan bukunya, maka eBook tidak memerlukan gudang fisik. Gudang dari penerbit cukup sebatas pada hardisk, CDROM, atau DVD yang dimilikinya.
Bagi sebuah penerbit, eBook ini membuka peluang usaha untuk memperluas jangkauan pasarnya , dengan adanya Internet memungkinkan penerbit untuk memasarkan produknya ke seluruh Indonesia bahkan ke seluruh penjuru dunia.
Seorang penerbit konvensional harus mengambil resiko dengan mencetak ratusan buku yang siap dipasarkan. Karena mencetak sebuah buku lebih murah jika dilakukan dalam jumlah yang banyak. Untuk itu penerbit harus mengambil resiko dengan mencetak ribuan buku dan menyimpannya dalam gudang.
Jika buku menjadi laris, maka dia beruntung. Akan tetapi jika buku tidak laku, maka dia akan menanggung rugi yang sangat besar. Jadi, penerbit harus memiliki kemampuan finasial yang cukup besar. Oleh sebab itu pula, para penerbit sangat ketat dalam menyeleksi buku-buku yang akan diterbitkannya.
Bagaimana dengan ebook ? Adanya eBook memungkinkan seorang penerbit eBook untuk memulai usaha dengan resiko yang kecil. Bahkan seorang penulis dapat berperan ganda juga sebagai penerbit dan pemasar tanpa harus takut mengalami kerugian yang besar.
Tiga Alasan Kenapa Anda Menulis eBook
  • untuk mendapatkan uang
  • untuk mengesankan orang lain
  • untuk meningkatkan penjualan
Berikut Kelebihan ebook di banding produk lain :
  • Biaya Produksi Lebih Murah. Hal ini berkaitan dengan untuk memperbanyak, produk digital bisa diperbanyak cukup dengan meng-copynya atau membuat link download yang bisa di UNDUH seberapa banyakpun kita mau tanpa harus mencetak ulang sebagaimana sebuah buku atau produk FISIK lainnya.
  • Lebih Mudah Diperbanyak. Seperti penjelasan diatas tinggal di copy atau dibuat link downloadnya saja
  • Lebih Mudah Dalam Pengemasan. Bisa dimasukan CD dengan jumlah lebih dari 1 (tergantung ukuran file) atau dalam Link Download yang bisa di unduh dari mana saja (selama ada akses internet)
  • Dapat dijadikan sebagai sarana promosi. Anda bisa membagikan ebook secara gratis dengan mencantumkan nama web anda atau produk anda didalamnya, dan karena gratis umumnya akan disebarkan lagi dari orang ke orang lainnya.. jadi informasi tentang blog atau produk anda juga akan ikut tersebar bukan ?
  • Mudah Diproduksi. Produk-produk digital tertentu seperti eBook, Audio Book, Video tutorial bisa di produksi hanya dengan sedikit IDE + Komputer standar (Min P.III)* + software pendukung yang sederhana
Apakah Ada Yang Mau Membeli ?
Rekan netter sekalian, apa tujuan anda dan orang lainnya mengakses internet ? Sudah pasti adalah mencari informasi bukan? Baik itu informasi yang berat atau informasi hiburan. Bahkan saat anda mengakses facebook pun tujuan anda adalah mencari informasi, informasi apa? Yang pasti adalah informasi seputar teman atau keluarga anda, apa kabar mereka atau yang lainnya.
Nah…jika anda seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas kuliah, atau seorang pecinta otomatif yang sedang mencari solusi untuk permasalahan anda tersebut, tentu anda akan berjam-jam duduk di depan internet untuk mencari solusi anda.
Bayangkan , jika saat anda sedang pusing-pusing menjelajahi situs demi situs di internet, tiba-tiba ada seseorang yang datang pada anda, menawarkan solusi untuk permasalahan anda, mana yang anda pilih ?
Tetap duduk berjam-jam sampai mata anda berair dan badan anda pegal di depan computer atau menerima tawaran tersebut dengan hanya mengeluarkan uang beberapa ribu rupiah ?
Kalau saya, mungkin juga banyak orang di dunia ini yang akan lebih memilih untuk membayar beberapa ribu rupiah untuk mendapatkan informasi siap pakai dari orang tersebut, sehingga saya bisa menghemat waktu dan biaya internet. Dan yang pasti, saya mendapatkan solusi untuk permasalahan saya.

Berapa Potensi Penghasilan Dari Bisnis eBook?

Anda bisa meraup ratusan ribu per hari, bahkan jutaan dari menulis ebook lho. Ratusan ribu per hari dengan menjual e-book ? Bagaimana bisa demikian ? Oke, saya jelaskan. Kita menjual ebook dengan harga berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 100.000. Ebook kita setiap hari rata-rata laku beberapa copy. Dari sinilah perhitungan RATUSAN RIBU RUPIAH PER HARI itu.
Anggaplah sehari ada 100 orang saja mendatangi website kita, dan ada satu yang membeli, maka kita akan mendapat 100.000. Anggaplah ada dua, hasilnya? Anggaplah ada 200 orang, 300 orang, 400 orang? 1.000 orang ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost